Bisa jadi setelah Copen dibawa ke Indonesia walau dengan pasar terbatas, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) bukan mustahil bakal nyoba ngaspalin Cast Sport di jalanan tanah air.

Mobil mini dengan cita rasa stylish ini sempat diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Tinggal ditunggu saja, apakah di ajang yang sama ADM bakal nongkrongin mobil ini lagi di booth-nya?

Jika ya, hal serupa pernah dilakukan ADM saat hendak memasarkan Copen 658 cc di pasar otomotif Indonesia. Mobil yang diimpor langsung dari Jepang tersebut sebelumnya ikut dipamerkan bersama produk Daihatsu lainnya, baik di GIIAS maupun di IIMS (Indonesia International Motor Show).

Sama halnya dengan Cast Sport yang dibekali mesin 660 cc 3 silinder DOHC Turbo Charger, kabarnya sudah didaftarkan ke Kementerian Perindustrian untuk mendapatkan Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT). Itu berarti mobil yang dirilis di Jepang tahun 2015 bakal dijual di sini.

Kabar lain menyebutkan, mobil XM Concept yang akan dikeluarkan Mitsubishi sudah siap peluncuran produk massalnya pada Agustus mendatang. Bisa jadi pula, acara seremonial lepas pasar mobil berjenis LMPV ini di arena GIIAS 2017. (vins)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here