PURWAKARTA, TAKtik – Bus berplat nomor T-7657-DD yang membawa rombongan wisatawan lokal asal Cikarang Utara mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang dari obyek wisata Giri Tirta Purwakarta, Selasa petang (27/6/2017).

Saat kejadian, bus berisi 38 orang penumpang, termasuk tiga orang balita. Semua selamat, kendati ada yang mengalami luka ringan. Kecelakaan terjadi karena bus terguling ketika sedang memasuki tanjakan di Jalan Raya Taringgul, Desa Taringgultengah, Kecamatan Wanayasa.

Dugaan sementara, bus tiga perempat yang diketahui berlebel Bus Mora Raja itu tak kuat melaju di tanjakan akibat beban berat. Sehingga bus sulit dikendalikan sang sopir hingga kembali mundur menabrak pembatas jalan dan terguling.

Berdasarkan informasi yang diperoleh TAKtik di tempat kejadian, dari insiden tersebut yang mengalami luka ringan terdapat lima orang akibat terkena benturan bus yang terbalik. Yakni, Saeful Bahri (20), Deden Saputra (15), Uci (25), dan Via (16) yang diketahui warga Kampung Tegal Gede Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan satu orang lagi korban ringan adalah kernet bus bernama Bayu Bakul (32). Sayangnya, usai kejadian sang sopir bus yang tak diketahui identitasnya malah langsung melarikan diri. Kini, dalam pengejaran kepolisian setempat.

“Ketika memasuki jalan tanjakan itu bus melaju dengan gigi dua. Begitu diketahui bus tak mampu melaju, sopir mengambil langkah memindahkan gigi ke posisi gigi satu. Hanya saja tindakan sopir diduga terlambat. Ini keterangan yang kami peroleh dari kesaksian kernetnya,” jelas Kapolsek Wanayasa, AKP Soetikno. (tang/tik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here