KARAWANG-PURWAKARTA, TAKtik – Volume kendaraan yang mengarah Jakarta mulai memadati jalan tol Cipali dan tol Jakarta-Cikampek, Kamis siang (29/6/2017).

Kendati masih terbilang lancar, namun dari pantauan TAKtik yang turun melintas di kedua tol ini, siang itu di beberapa titik terjadi kepadatan. Alhasil, arus kendaraan merayap, terutama saat mendekati rest area wilayah Subang. Karena dalam waktu bersamaan banyak yang mampir untuk istirahat.

Kondisi yang sama terjadi menjelang keluar gerbang tol Karawang Barat. Di tol Jakarta-Cikampek ini ada dua arus kendaraan yang bersumber dari tol Cipali dan tol Cipularang. Tidak aneh jika penumpukan kendaraan lebih besar dibanding Cipali.

Banyak pihak yang memprediksi, arus balik mulai terjadi Kamis ini (29/6/2017) hingga mencapai puncaknya diperkirakan Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2017). Pasalnya, selain PNS, pegawai swasta pun hampir mayoritas masuk kerja mulai Senin (3/7/2017). Diharapkan kepada pemudik atau pengguna tol yang mengarah Jakarta dan sekitarnya untuk tetap hati-hati, serta waspada dengan selalu menjaga tubuh agar selalu bugar, khususnya bagi pengemudi. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here