Pemboyong Pertama XMAX 250 di Karawang

KARAWANG, TAKtik – Di tengah panjangnya antrian untuk mendapatkan motor bohay XMAX 250, baru Nurdin warga Adiarsa Timur Karawang Timur yang telah berhasil memboyong motor fenomenal di semester pertama 2017 untuk yang di daerah ini.

“Dia inden sudah lama via dealer kami pak. Antrian memang cukup banyak. Kami pun pesan untuk memenuhi konsumen langsung melalui online ke pihak Yamaha. Kabarnya inden online baru dibuka lagi tanggal 10 Juli ini,” ungkap sales counter Ramarayo Karawang, Maya, Kamis siang (6/7/2017).

Diungkapkan pula oleh Branch Manager PT Ramarayo Perdana, Mulyono Prayitno, bahwa akibat membludaknya pesanan XMAX 250 di Indonesia, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk sementara hanya menerima inden online via dealer resminya. Di wilayah Kabupaten Karawang sendiri, Mulyono menyebut, baru 6 dealer. Salah satunya Ramarayo Motor di Jalan Surotokunto No.38 Karawang Timur.

“Kami di Ramarayo Motor sudah masuk Rshop. Artinya, dealer resmi Yamaha type medium ke atas. Kami bisa menjual motor-motor merk Yamaha kelas premium 250 CC. Makanya soal mekanik untuk menyambut XMAX 250, kami sudah siap. Pihak Yamaha telah memberikan alat mekanik plus terdapat 5 orang mekanik kami yang sudah dibekali pengetahuan dan pemahamannya mengenai fitur-fitur canggih XMAX 250,” beber Mulyono.

Salah satu fitur canggih buat keselamatan pengendara XMAX 250 adalah Traction Control System (TCS). Istilah awamnya, teknologi anti jatuh. Berfungsi mengontrol daya tarik (traction) yang terjadi pada ban belakang. Biasanya ban belakang tergolong sering menimbulkan kecelakaan, terutama di permukaan jalan licin. Cara kerjanya, ECU akan memantau kecepatan kedua roda jika terdeteksi beda kecepatan karena selip, maka TCS langsung bekerja mengurangi tenaga ke roda. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here