KARAWANG, TAKtik – Usai diancam bakal dibongkar oleh Pemkab Karawang, akhirnya PT Pertiwi Lestari membongkar sendiri pagar yang dibangunnya untuk membuka akses jalan bagi warga sekitar di Dusun Cijambe, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

“Setelah komunikasi dengan pihak Pertiwi Lestari, mereka membuka sendiri tembok pagar itu untuk akses jalan warga setempat yang selama ini tertutup,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Acep Jamhuri, usai turun mengecek ke lokasi pagar bersama Satpol PP maupun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jumat sore (14/7/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, jalan tersebut bagi warga sangat vital karena satu-satunya akses anak-anak mereka menuju ke sekolah. Akibat tertutup tembok pagar yang dibangun perusahaan, bupati setelah berkali-kali diminta warga akhirnya memerintahkan dinas terkait melakukan pembongkaran paksa bila pihak perusahaan enggan membukanya sendiri.

“Kami juga akan minta ke pihak perusahaan agar memperbaiki jalan yang sudah rusak berikut ketersediaan air bersih yang dibutuhkan warga. Ini nanti kami koordinasikan kembali. Terpenting sekarang akses jalan yang menyulitkan warga telah dibuka lagi,” tandas Acep.

Ditambahkan Kasatpol PP, Asip Suhendar, hal paling urgen untuk menyelamatkan anak-anak yang sebentar lagi akan masuk sekolah sudah bisa diselesaikan dengan adanya lagi jalan menuju dan pulang sekolah. “Semua langkah ada tahapannya. Masing-masing lieding sektor bergerak berdasarkan payung hukum yang jelas dan terarah,” ucapnya. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here