Ini Alasan Fraksi PKB DPRD Karawang Usulkan Pansus IMB JLM

KARAWANG, TAKtik – Sepertinya Pansus polemik Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) PT JLM yang digulirkan Fraksi PKB DPRD Karawang  tidak akan berjalan mulus, bahkan gagal sejak langkah fraksi ini mulai mengusulkannya.

Indikasi itu terbaca di tengah fraksi-fraksi lain di gedung wakil rakyat daerah yang lagi subur investasi industrinya ini tidak memberikan respon. Sebenarnya ada hal apa di balik keinginan Fraksi PKB tersebut? Berikut penjelasan Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari.

“Keinginan fraksi dari parpol kami mengusulkan polemik IMB PT JLM agar dibuatkan pansus karena kami di PKB dibuat tidak nyaman dengan isu miring persoalan ini. Yang berkembang di ranah publik bahwa yang diduga ‘otak’ dari semua itu adalah seorang mantan caleg PKB,” ungkap Jimmy.

Ia berani memastikan, hebohnya persoalan IMB PT JLM yang mengaitkannya dengan dugaan keterlibatan seorang kader PKB tersebut tidak ada urusan dengan parpolnya. “Kesungguhan dan keseriusan itu setelah rapat DPC PKB kami perintahkan Fraksi PKB untuk membuat surat usulan pansus.

“Walaupun memang ada sisi lain dari harapan teman-teman fraksi (PKB) yang lapor ke saya. Sekalian mau merapihkan carut marutnya perijinan. Ya saya bilang mangga. Itu hak kalian (Fraksi PKB) sepanjang itu baik. Saya juga tidak bisa intervensi kepada teman-teman fraksi. Kalaupun mau distop, pelan-pelan. Hanya bila pansus tersebut jadi dibuat dan bergulir, bisa kebuka semuanya,” beber Jimmy. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here