Berburu Kursi Kepala Dishub Karawang

KARAWANG, TAKtik – Peminat untuk duduk di kursi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) bagi pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Karawang ternyata cukup banyak.

Sebelumnya, ada lima orang yang berkas lamarannya masuk sampai pukul 20.00 wib jelang penutupan tanggal 4 Desember 2017 pukul 23.59 wib, adalah Nunu Nugraha (sekretaris Dishub), Rakhmat Gunadi (Sekretaris Satpol PP), Arief Bijaksana Maryugo (Kabag Kerjasama Setda), Sujana Ruswana (Kepala Kantor Kesbangpol), dan Maman Suryaman (Camat Telukjambe Barat).

Bahkan saking seriusnya untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat dan jabatan ini, Nunu dan Gunadi sampai dua kali mengirimkan berkas lamarannya ke alamat surat Panitia Seleksi (Pansel). “Mungkin mereka khawatir berkas lamarannya yang awal takut tidak sampai. Kami di pansel sempat mengira saat itu sudah masuk tujuh orang pelamar. Eh, nyatanya yang dua itu atas nama sama,” ujar salah seorang pansel, Asep Aang Rahmatullah, Senin malam (4/12/2017).

Sementara empat jam sebelum pansel menutup box lamaran peminat, Aang mengakui, ada nama lain yang sedang mempersiapkan kelengkapan berkas sesuai yang dipersyaratkan. Dan mereka mengabarkannya kepada pansel adalah Herry Heryadi (Kabag Perekonomian Setda), Jajat Kusnadi (Sekretaris Disduk Catpil), dan Andi Muryadi (Kabag Pertanahan Setda). Hingga akhir penutupan, ternyata nama Andi Maryadi tidak muncul. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here