Limbah Beracun Mulai Serang Manusia?

KARAWANG, TAKtik – Limbah beracun mulai menelan korban? Sebanyak 8 orang warga Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, harus dilarikan ke klinik setempat, bahkan 2 orang di antaranya terpaksa dirujuk ke RSUD Karawang. Diduga, mereka terkena racun setelah menghirup udara yang terkontaminasi limbah batu bara.

Kejadian tersebut sejak Senin malam (12/2/2018) hingga Selasa subuh (13/2/2018). Hasil penelusuran pihak Polsek Ciampel, limbah batu bara yang diduga sebagai pemicu keracunan warga bersumber dari PT.A yang ditimbun di tempat rongsokan.

“Kami sedang mengusut kasus ini. Dugaan sementara sumbernya dari limbah batu bara yang dibuang di lapak rongsokan milik Y. Beberapa orang pemiliknya sudah diperiksa,” ungkap Kapolsek Ciampel, Ricky Adipratama, kepada sejumlah awak media, Selasa (13/2/2018).

Diakui, pihaknya bergerak ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) setelah ada warga yang melapor. Selain membantu mengevakuasi korban, pihaknya langsung mengamankan lokasi pembuangan limbah batu bara tersebut. “Kami utamakan menolong korban terlebih dahulu. Setelah itu, baru kasusnya kami tangani,” tandasnya. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here