Pada Mutasi Mendatang, Cellica Prioritaskan Perempuan Jadi Kepala SKPD?

KARAWANG, TAKtik – Pada mutasi dan rotasi eselon II mendatang, Bupati Cellica Nurrachadiana telah memberikan sinyal, bahwa kaum perempuan yang telah memenuhi syarat golongannya sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Karawang akan diprioritaskan untuk memimpin SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

“Selama ini SKPD yang mengurusi dunia perempuan saja masih dijabat kaum laki-laki. Seperti halnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. Kedepan, dalam rotasi, mutasi, dan promosi jabatan, kaum perempuan akan saya beri porsi lebih sesuai golongan kepegawaiannya berdasarkan ketentuan yang diatur perundang-undangan mengenai ASN,” janji Cellica usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perempuan dan Anak Tahun 2018 di sebuah hotel berbintang di wilayah Karawang Barat, Selasa (20/2/2018).

Lebih lanjut diakuinya, saat ini peran kaum perempuan di era pemerintahannya mulai diperhatikan. Di antaranya ada beberapa camat yang diangkat dari kalangan wanita. Cellica meyakini, kaumnya mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya tatkala diberi kewenangan penuh oleh pemerintah dalam setiap jabatan yang diembannya.

Atas dasar itu, Cellica memastikan, telah saatnya kaumnya ini diberikan kepercayaan untuk memimpin SKPD. Apalagi pada tahun 2018 banyak di antara pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun. Sehingga untuk mengisi kekosongan kursi itu, Cellica bisa mengikutsertakan pejabat eselon III di kalangan perempuan disertakan lelang jabatan agar naik menjadi eselon II.

Selain itu, Cellica juga berjanji, akan membahagiakan anak dan kaum perempuan dengan menyediakan ruang khusus bagi mereka dalam fasilitas-fasilitas umum. Menurutnya, hal ini agar hak anak dan kaum perempuan Karawang tidak terabaikan. “Pemkab Karawang juga akan menindaklanjuti setiap kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang berkoordinasi dengan Polres,” ujarnya. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here