Gina Swara Serius Bakal Bidik Karawang Satu?

KARAWANG, TAKtik – Kendati masih lama, bisa jadi pertarungan politik di Pilkada Karawang 2021 kelak bakal cukup hangat dengan munculnya beberapa tokoh muda yang sama-sama memiliki basis massa loyalis.

Bukan saja dua nama petahana antara Cellica Nurrachadiana dan Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari yang disebut-sebut berpeluang besar untuk ‘berpisah’ menjadi pesaing ke tiket Karawang Satu, nama lain yang dimungkinkan muncul bisa jadi ‘darah’ baru di dunia politik daerah lumbung padi yang sedang ramai diserbu investor.

Misalnya, tidak sekadar Sukur Mulyono yang kini memimpin Golkar Karawang mulai dinilai beberapa kalangan punya kans, bahkan sang pewaris mantan bupati Ade Swara, Gina Fadlia Swara pun malah menyiratkan sinyal melanjutkan jejak sang ayah ke kursi yang kini diduduki Cellica.

Kader Gerindra yang duduk di DPRD Jawa Barat ini memang mengaku masih concern untuk kembali melanjutkan karir politiknya di legislatif. “Saya sih fokus dulu lah di Pemilu 2019 yang sudah di depan mata,” kilah Gina saat bertemu TAKtik pada acara Prabowo Subianto di Resinda Hotel, Selasa (27/3/2018).

Namun, Gina tidak menampik ketika ditanya tentang kemungkinannya ikut di bursa Pilkada Karawang 2021. Katanya, dia baru akan mengambil sikap setelah nanti mendekati waktu ke perhelatan suksesi Karawang tersebut. Baginya, politik itu harus penuh perhitungan matang, terutama terkait respon publik. “Kita juga akan lihat survey. Tapi ya masih jauh lah,” ucapnya.

Sayangnya, ketika TAKtik mencoba melemparkan pertanyaan lain mengenai respon kedua orang tuanya untuk politik Karawang kedepan, Gina malah pamit mengakhiri obrolan dengan alasan mendekati kursi di depan panggung utama kegiatan Prabowo saat itu yang akan segera memulai acaranya. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here