Penjahat Jalanan Masih Berkeliaran di Karawang?

KARAWANG, TAKtik – Sepertinya tak ada (lagi) tempat aman di Karawang. Kendati polisi di daerah ini sedang gencar melawan penjahat jalanan, nyatanya pelaku lainnya tidak merasa takut dan jera untuk berhenti melakukan aksinya.

Di jalur jalan ramai sekalipun, seperti kejadian di lingkar Kertabumi-Niaga atau lebih dikenal dengan jalan lingkar pabrik es Karawang Kota, dua orang wanita yang sedang melintas menggunakan sepeda motor, Minggu sore (15/4/2018), terjatuh gara-gara dipepet penjambret jalanan.

Dua orang pelaku yang sama-sama menggunakan sepeda motor saat itu mengincar ponsel yang ditaruh korban di box dasbor depan. Kendati pelaku tidak berhasil merampas incarannya, tak urung korban dibuat panik hingga tak mampu mengendalikan sepeda motornya hingga terjatuh.

Fitri yang masih berstatus siswi SMKN 2 Karawang selaku korban yang diboncengi Nunung (bibinya), sore itu, langsung di bawa ke RSUD karena mengalami luka memar di mukanya. Hingga Senin siang (16/4/2018), saat dijenguk Kapolres Hendy F. Kurniawan bersama Kapolsek Karawang Kota, Iwan Ridwan Saleh, Fitri masih terbaring di ruang perawatan RSUD.

“Saya tegaskan ke jajaran saya, tidak ada ruang bagi pelaku begal, tindakan tegas terukur menanti mereka,” geram Hendy. Dipertegas Iwan, meski peristiwa tindak kriminal yang dialami kedua korban tersebut berupa percobaan jambret, pihaknya tetap memburu pelaku.

“Apapun itu, segala bentuk upaya kejahatan yang melukai maupun tidak korbannya, sesuai perintah Kapolres akan kami tindak tegas,” janji Iwan. Korban Fitri sendiri adalah warga Kampung Upas Buniaga, RT 005 RW  002, Desa Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat. Sebagai catatan, siapapun dan di manapun, kita harus tetap waspada. Jangan memberikan kesempatan orang lain untuk melakukan aksi kejahatan. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here