Langkah Politik Gatot Nurmantyo Mendapat Dukungan di Karawang

KARAWANG, TAKtik – Di tengah dinamika politik dalam pemetaan koalisi yang terus berkembang jelang Pilpres 2019, nama Gatot Nurmantyo terus bergulir di arena ini. Bahkan langkahnya itu mulai direspon publik hingga ke daerah.

Beberapa elemen masyarakat di Karawang, Jum’at siang (27/4/2018), berkumpul di Tugu Proklamasi Rengasdengklok menyatakan sikap dukungannya terhadap mantan panglima TNI tersebut untuk maju menjadi calon Presiden RI pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

Mereka bergabung dalam wadah Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) yang sebelumnya telah dideklarasikan di tingkat pusat (Jakarta), awal April lalu. Elemen ini, disebutnya, adalah dari kalangan petani, buruh, hingga kaum santri.

“Hasil komunikasi kami dengan rekan-rekan berbagai elemen di Karawang, dan setelah mendapat lampu hijau dari GNR Pusat, alhamdulillah GNR Kabupaten Karawang terbentuk,” ungkap Solehudin yang mendapatkan mandat menjadi ketuanya di daerah ini, usai deklarasi.

Alasan dukungan terhadap Gatot Nurmantyo yang dikabarkan baru mendapat ‘lirikan’ pertama dari Partai Amanat Nasional (PAN), merupakan sosok paling pas untuk memimpin Indonesia kedepan. Selain dekat dengan kalangan muslim, tokoh ini diyakini mereka, mampu menjelmakan perubahan yang diharapkan masyarakat.

“Selain agamis, pak Gatot juga dikenal sebagai tokoh humanis, santun, tegas, loyal, bijak, visioner, serta dekat dengan rakyat. Sebagai sosok yang nasionalis dan pluralis, beliau selalu konsisten dalam membangun semangat bela Negara. Inilah di antara alasan kami memberikan dukungan penuh agar pak Gatot bisa tampil di panggung Pilpres 2019 hingga terpilih,” tandas Soleh.

Dalam kesempatan sama, Ketua GNR Pusat, M. Sayidi, meyakini kehadiran GNR di Karawang menjadi spirit bagi perjuangan politiknya hingga nama Gatot Nurmantyo makin dikenal publik sampai ke berbagai pelosok di tanah air.

Mengenai dukungan parpol sebagai syarat mutlak agar tokohnya ini bisa mencalonkan diri di Pilpres 2019, Sayidi katakan, hal itu bukan wilayah GNR. “parpol manapun yang nanti mendukung beliau, kami siap membangun soliditas bersamanya untuk kemenangan pak Gatot Nurmantyo sebagai Presiden RI hasil Pilres 2019,” ujarnya. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here