Polisi Memperketat Pengamanan di Mapolres dan Semua Polsek di Karawang

KARAWANG, TAKtik – Aksi teroris di Surabaya hingga Mapolrestabes Surabaya jadi sasaran, Senin pagi (14/5/2018), tak urung membuat jajaran Polres Karawang makin memperketat penjagaan di markas mereka, termasuk di semua Mapolsek di daerah ini. Semua masyarakat yang hendak masuk harus diperiksa terlebih dulu di pintu penjagaan tersebut oleh polisi bersenjata lengkap.

Kata Kapolres Slamet Waloya, hal itu dilakukannya sesuai perintah pimpinan dalam meningkatkan pengamanan, terutama di kantor-kantor kepolisian hingga di tingkat Polsek. Bahkan terhadap setiap personil polisi itu sendiri, selain masyarakat umum lainnya.

“Kami perketat keamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Anggota bersenjata lengkap ikut memeriksa setiap orang yang masuk ke Mapolres Karawang. Karena kita lihat, ancaman terorisme itu bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan bisa menimpa siapa saja. Sehingga seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan Polri tetap senantiasa memelihara kewaspadaannya,” tegas Slamet.

Di tengah kostalasi ancaman keamanan yang sedang meninggi seiring aksi teror yang kembali terjadi di Surabaya paska kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok oleh para napi teroris, Slamet lagi-lagi meyakinkan, secara umum di wilayah hukum Kabupaten Karawang masih tetap kondusif. Kendati ia tetap mewanti-wanti masyarakat agar tetap waspada. Dan bila ada gejala yang mencurigakan, diharapkan segera melapor ke aparat kepolisian terdekat.

Adanya pengetatat keamanan di kantor-kantor kepolisian yang dirasa oleh masyarakat kurang nyaman, Slamet meminta masyarakat memakhluminya. Hal ini dilakukannya demi memelihara kondusifitas semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri. Karena langkah antisipatif jauh lebih penting dan tidak berisiko dibanding lengah dengan segala akibatnya.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak serta merta men-share (membagikan) foto dan video korban terorisme. Mari kita cerdas bersosial media. Bersama kita lawan segala bentuk aksi terorisme!,” seru Slamet yang belum lama bertugas sebagai Kapolres Karawang menggantikan Hendy F. Kurniawan. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here