Kapolres Slamet Waloya Siap Lanjutkan Berantas Begal Jalanan di Karawang?

KARAWANG, TAKtik – Kapolres baru, Slamet Waloya, siap melanjutkan program Hendy F. Kurniawan dalam memberantas begal jalanan di wilayah hukum Kabupaten Karawang yang selama ini mendapat respon positif masyarakat.

Pernyataan Slamet tersebut dikemukakannya saat mengajak ngariung bersama sejumlah jurnalis di sebuah angkringan di Jalan Kertabumi, Senin malam (14/5/2018). Dia akui, selama 5 bulan Hendy memimpin Polres Karawang hingga digantikan dirinya, banyak gebrakan luar biasa yang ia perlu ia teruskan.

“Saya pernah bersama-sama dengan pak Hendy di Bareskrim Mabes Polri. Dia memang orang baik. Sebagai polisi, di manapun dan kapanpun kami ditugaskan pimpinan, ya tetap harus siap. Dan perlu diketahui, kami di jajaran Kepolisian RI memang mesti lebih humanis dibanding di era-era sebelumnya,” ujar Slamet yang sempat dibecandain TAKtik kalau wajah dan perawakannya mirip Presiden Jokowi.

Diakuinya pula, di antara alasan lain dengan mengajak nongkrong malam rekan-rekan jurnalis adalah untuk berbagi info mengenai Karawang dan karakteristik masyarakatnya yang selama ini dipahami para awak media, selain saling mengenal. Karena setelah kembali ditugaskan ke Mabes Polri, ia kini mengemban perintah pimpinannya menjadi Kapolres Karawang. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here