Ramadhan Baru Bergulir, Fashion Baru buat Lebaran Mulai Diserbu?

KARAWANG, TAKtik – Kendati Ramadhan baru bergulir dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah masih lama, namun di antara ummat Islam Karawang sudah mulai berbelanja pakaian baru ke sejumlah mall maupun toko fashion.

Alasannya, seperti terekam koresponden TAKtik di lapangan, selain karena uang untuk lebaran telah disiapkan jauh hari, mereka juga enggan berdesakan di saat berbelanja mendekati hari raya tersebut. Karena biasanya, orang lebih memilih secara bersama-sama ‘menyerbu’ pakaian baru sepekan sebelumnya.

“Daripada tidak nyaman berbelanja terlalu banyak orang, ya mending sekarang pak. Kebetulan uang persiapan lebaran memang telah tersedia. Kalau pakaian anak-anak sudah kebeli, tenang. Tinggal nanti belanja kebutuhan dapur buat hidangan lebaran. Kita mah sebagai orang tua, terpenting anak didahulukan,” ungkap seorang ibu pengunjung mall yang keberatan namanya ditulis, Senin siang (21/5/2018).

Di mall lain, Ibu Devi berpendapat, memilih berbelanja fashion di pekan pertama Ramadhan masih banyak pilihan mode kesukaannya. Berbeda di kala sudah mendekati lebaran, menurutnya, seringkali harus lebih sabar dan telaten dalam memilih pakaian yang dicarinya. Kemungkinan diskon besar yang bisa jadi diberikan pihak mall di ujung Ramadhan, tidak menjadi pertimbangan utama bagi ibu muda ini.

“Diskon itu kan sebatas strategi marketing pihak mall atau toko. Saya pikir sih sama saja, ada atau tidak ada diskon, atau bahkan besar kecilnya relatif lah. Terpenting, harga dengan kualitas tetap rasional. Selain itu, model-model terbaru untuk merayakan lebaran tidak mungkin jauh beda. Malah kalau beli di awal makin banyak pilihan, serta kita nyaman berbelanja tanpa harus ngantri panjang di kasir,” ujar Devi yang menyebut persiapan buat belanja pakaian barunya Rp 3 jutaan. (cr-wan/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here