Komitmen Koalisi Lanjutan Demokrat-Golkar di Karawang Telah Disepakati?

KARAWANG, TAKtik – Seperti kabar awal yang telah dirilis TAKtik, bahwa Cellica Nurrachadiana dalam kunjungan khususnya ke Balong Center menemui Dadang S. Muchtar yang diikuti pula oleh Sukur Mulyono, Selasa pagi (19/6/2018), telah sepakat untuk melanjutkan koalisi dari Pilgub Jabar 2018 menuju Karawang 2021.

Kendati perjalanan politik menuju Pilkada di daerah ini masih lama, bocoran informasi yang diterima TAKtik dari orang terdekat di antara ketiga tokoh politik Karawang ini menyatakan, kedua petinggi parpol dan sesepuh politik di sini itu lebih diharapkan mempertimbangkan soliditas dari awal di antara mereka. Di sisi lain, sisa perjalanan tugasnya sebagai bupati bagi Cellica butuh arahan konstruktif dalam merealisasikan janji-janji kampanyenya di Pilkada 2015.

Disebutkan pula, Cellica yang kini memimpin Partai Demokrat Karawang telah membaca bagaimana mobilitas politik yang dilakukan Partai Golkar Karawang di bawah kendali Sukur Mulyono. Sehingga cara terbaik untuk terus melakukan langkah politik dalam membangun kekuatan, sumber yang mewanti-wanti namanya tidak dipublikasikan mengatakan, salah satunya dengan Golkar. Dan yang dianggap bisa menjembatani ini adalah Dadang Muchtar, selain Dedi Mulyadi.

“Membangun komunikasi ini langkahnya  memperkuat sinkronisasi politik. Karena figur berpengaruh untuk bisa ‘meladeni’ gerakan politik Mulyono ada di Dedi Mulyadi dan Dadang Muchtar. Kalau di antara mereka sudah sepakat, saya kira Cellica tinggal memeliharanya. Tugas penentu lainnya ada pada hasil Pilgub Jabar 2018 maupun hasil Pileg 2019. Selanjutnya, ya ini dunia politik, apapun bisa terjadi. Kita tinggal tunggu perkembangan berikutnya,” beber sumber lagi. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here