Jimmy Versus Cellica di Persika. Membaikkah Hubungan Mereka?

KARAWANG, TAKtik – Wakil Bupati Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari membantah jika dirinya kembali sedang tidak harmonis dengan Bupati Cellica Nurrachadiana. Kata dia, kabar mengenai hal ini yang muncul di tataran publik hanya karena ada orang lain yang memanas-manasi.

“Gak ada apa-apa (disharmonis) itu. Kalau terdapat perbedaan pendapat, ya ini kan tahun politik jelang Pileg 2019. Itu kan biasa. Yang pasti hari ini kita biasa-biasa saja,” ujar Jimmy saat bertemu Cellica yang sama-sama menemui para guru honorer yang sedang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Singaperbangsa, Selasa siang (18/9/2018).

Saat itu pula TAKtik mendaulat Jimmy dan Cellica untuk foto bersama saling mengumbar senyum. Menanggapi pernyataan Cellica terkait sinyalemen politisasi Persika, Jimmy menganggapnya hal wajar. Diakuinya, di wilayah Persika masih terdapat orang yang mencoba main politik. “Cek saja, banyak caleg di sana,” ungkapnya.

Jimmy berpendapat, Persika harus dikelola dengan profesional dan oleh orang-orang yang profesional pula. Untuk mencari ini, Jimny yakin, tidak sulit. Yaitu yang memiliki sikap serta pengalaman profesional di bidang sepakbola. Sedangkan posisi pemerintah, menurutnya, hanya sebatas mengarahkan. Kalau ikut campur tangan, itu salah.

Solusi bagaimana agar Persika tetap “hidup”, Jimmy berharap, para pengurus Persika sendiri proaktif mengajak para pengusaha, terutama yang bergerak di industri, untuk mau menjadi sponsorship. Bukan minta dana CSR masuk Persika. Hitung-hitungan Jimmy, per perusahaan bisa ikut jadi sponsorship Persika Rp 10 juta saja setiap tahun kali 500 perusahaan, dari sini bakal terkumpul dana Rp 5 miliar.

“Besok tidak hanya Paytren sendiri yang namanya ada di kaos tim Persika. Tapi banyak nama perusahaan lain sebagai sponsorship. Respon di pengusaha sebenarnya sudah ada. Tinggal maunya temen-temen pengurus Persika. Segera turun membangun komunikasi intensif. Kalau saya dari awal, dua tahun lalu, tidak di kepengurusan (Persika). Hanya di Dewan Pembina yang ketuanya Ibu Cellica, saya sebagai anggota,” tandas Jimmy. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here