Kereta Rel Listrik Diminta Sampai Cikampek

KARAWANG, TAKtik – Ujicoba operasional Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line yang baru sampai Cikarang dari Jakarta, diharapkan oleh Pemkab Karawang bisa ke Cikampek.

Dikemukakan Kepala Bappeda, Eka Sanatha, selama ini warga Karawang yang menggunakan moda kereta api menuju ibu kota cukup banyak setelah hampir semua jalan yang dilalui mobil pribadi maupun kendaraan umum lainnya sering terjebak macet.

“Kita berencana mengusulkan agar Commuter Line sampai ke Stasiun Cikampek. Tidak hanya cukup di Cikarang. Ini untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas di tol Jakarta-Cikampek maupun jalan arteri atau alternatif lainnya,” kata Eka saat ditanya by phone awak media, Selasa siang (23/10/2018).

Sambung dia, rencana usulan tersebut setelah banyak menerima masukan dari masyarakat agar keberadaan Commuter Line bisa masuk Karawang dengan transit terakhir di Stasiun Cikampek. Alasannya, kutif Eka, masyarakat sudah lelah dengan kemacetan arus lalulintas yang tidak mengenal waktu lagi.

“Banyak warga Karawang yang bekerja di Jakarta dan Bekasi. Mereka tiap hari pergi pulang dari dan ke tempat kerjanya. Surat usulannya telah dibuat, tinggal nunggu tanda tangan Ibu Bupati. Setelah itu, kita segera kirim ke PT Kereta Commuter Indonesia, salah satu anak perusahaan di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero),” ujar Eka lagi. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here