Usulan Anggaran Rp 900 Juta di RAPBD 2019 untuk Lanjutkan Kegiatan Karawang Mengaji?

KARAWANG, TAKtik – Setelah Rp 1,1 miliar pagu anggaran Karawang Mengaji diakomodir APBD 2018, Pemkab melalui Bagian Kesra Setda kembali mengajukan alokasi untuk kegiatan yang sama pada RAPBD 2019 sebesar Rp 900 juta.

“Memang ada penurunan alokasi anggaran yang kami ajukan buat kegiatan tersebut tahun depan. Ini berkaitan dengan kebijakan pengetatan belanja program. Sedangkan kegiatan Karawang Mengaji masih harus dilanjutkan,” kata Kasubag Bina Keagamaan Bagian Kesra Setda, Mohamad Nzel Zaelani, Jum’at (16/11/2018).

Alasan melanjutkan kegiatan itu, dikemukakannya, karena mendapat respon positif dari masyarakat. Di sisi lain, Karawang Mengaji sebagai momentum terjalinnya silahturahmi antara pemimpin, masyarakat, aparatur sipil negara dengan para ulama di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang.

“Pengajuan anggaran Rp 900 juta untuk mengcover kebutuhan Karawang Mengaji di 10 titik pelaksanaan. Selama ini kegiatan tersebut berjalan berkeliling. Tidak hanya fokus di satu wilayah kecamatan, tapi semua mendapat giliran berdasarkan jadwal yang kami buat,” jelas Nzel. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here