Kapolda Jabar Perintahkan Jajaran Polri di Jawa Barat Tetap Netral di Pemilu 2019

KARAWANG, TAKtik – Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto memerintahkan seluruh anggota Polri di Jawa Barat agar bersikap netral dan lebih fokus melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Ballroom Hotel Resinda, Jalan Interchange Karawang Barat, Jum’at (21/12/2018). Kapolda juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas selama pesta demokrasi dalam memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden maupun calon anggota legislatif berjalan.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan Pemilu pertama yang dilaksanakan secara serentak antara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Sehingga dinamika politik akan meningkat. Ini wajar namun semangat persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga,” seru Kapolda.

Lebih lanjut ia pertegas, semua pihak turut berperan aktif dalam meminimalisir isu-isu provokatif seperti penyebaran hate speech, berita hoaks, radikalisme, intoleransi, serta terorisme.

Saat itu pula, Wakil Bupati Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari menyatakan, hingga kini Karawang tetap kondusif karena seluruh parpol peserta Pemilu 2019 di daerah ini sudah berkomitmen tetap menjaga stabilitas keamanan serta membuat nyaman masyarakat.

Dalam ikrar deklarasi damai yang dikomandoi KPU Karawang bersama para pimpinan parpol, semua pihak sepakat mewujudkan demokrasi bermartabat, mematuhi segala ketentuan yang berlaku. Mereka pun sepakat tidak menggunakan isu sara selama seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 bergulir. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here