Ternyata di Antara Korban Tsunami Banten Ada Warga Karawang

KARAWANG, TAKtik – Warga Karawang ternyata ada yang menjadi korban tsunami Selat Sunda di Banten. Saat itu, mereka yang berjumlah 16 orang sedang liburan di pantai Tanjunglesung, Pandeglang.

Satu orang di antaranya tewas, dan dua orang harus dirawat di rumah sakit. Selebihnya, berhasil selamat. Informasi yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, ke-16 orang tersebut adalah satu keluarga.

“Korban tewas, Ayi Rojak (64), sudah dimakamkan keluarganya di Dusun 4 Desa Purwasari, Karawang. Sedangkan korban luka, Delani Mutiara (25), saat ini masih dirawat di rumah sakit Pandeglang. Satu orang lagi yang terluka adalah suami Delani, Chandra (27), sudah dibolehkan pulang,” ungkap Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Karawang, Jaenudin, Rabu (26/12/2018).

Sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR setempat, almarhum Ayi sempat dinyatakan hilang setelah tsunami menerjang Tanjunglesung Pandeglang dan sekitarnya. Kabar ini diketahui BPBD Karawang setelah memberangkatkan 15 orang tim relawan ke daerah yang terkena bencana tsunami di Banten untuk membantu evakuasi korban. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here