Ramarayo, Inovasi Menormalisasi Pasar Otomotif Yamaha di Karawang

KARAWANG, TAKtik – Untuk kembali menggairahkan pasar otomotif roda dua, terutama produk Yamaha, Ramarayo Motor di Karawang punya banyak langkah inovasi dalam menormalisasi minat konsumennya.

Karena pada triwulan keempat tahun 2018 lalu, diakui oleh Branch Manager PT. Ramarayo Perdana, Mulyono Prayitno, tingkal penjualan sepeda motor berbagai merk di daerah ini sempat mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, dari beberapa terobosan yang kami lakukan, kini pasar kita mulai terasakan gairahnya lagi. Dan kondisi jelang akhir tahun memang seringkali terjadi demikian. Banyak faktor yang mempengaruhinya,” ujar Mulyono, Sabtu (26/1/2019).

Bahkan, menurutnya pula, kini trend konsumen otomotif roda dua terhadap produk Yamaha di Karawang telah memberikan tambahan pasar di atas motor bebek skutik yang cukup gemuk. Artinya, jelas Mulyono, konsumen fanatiknya banyak yang bergeser naik kelas ke varian lain di atasnya dari sekian produk yang ditawarkan Yamaha.

“Di antara cara kami dalam memelihara dan memberikan penghargaan terhadap konsumen fanatik, terutama yang telah melakukan pembelian sepeda motor Yamaha di Ramarayo Motor Karawang periode Juni hingga Desember 2018 lalu, ada hadiah keberuntungan satu unit motor sport Xabre 150 cc yang baru saja diundi di dealer kami pada Sabtu ini (26/1/2019),” ungkap Mulyono.

Yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut adalah Wardi Permana, warga Cibogo RT.009/005 Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat. Ia konsumen Yamaha setelah pada Desember 2018 membeli Fino.

Dari keberhasilannya menggenjot pasar Yamaha, Mulyono pun dalam memimpin Ramarayo Motor menempatkan dealernya di Karawang sebagai daerah paling banyak ketiga yang menjual semua varian motor Yamaha di Jawa Barat selama tahun 2018. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here