Cellica Janji Berikan Bantuan Uang Transport ke Semua Guru RA di Karawang?

KARAWANG, TAKtik – Bupati Cellica Nurrachadiana berjanji akan mengupayakan pemberian uang transport bagi 500 orang lagi guru Raudhatul Athfal (RA). Karena dari 1.200 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berbasis agama Islam di Karawang ini, APBD di sini baru mengcover 700 orang.

Janji tersebut disampaikan Cellica saat menghadiri Ajang Kreativitas Seni, Olahraga (Aksera) Siswa RA Kabupaten Karawang di Wonderland Adventure Waterpark Galuh Mas, Selasa (26/2/2019). Cellica berharap, pendapatan asli daerah pada tahun anggaran 2019 mengalami peningkatan tajam untuk bisa memenuhi semua kebutuhan program pembangunan.

Dengan demikian, Cellica merespon harapan yang dilontarkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian, di acara tersebut, bahwa kemampuan keuangan kas daerah Karawang dapat pula mengakomodir keinginan ini. Dalam sambutannya, Sopian kemukakan, pemberian uang transport bagi guru RA belum merata, sesuai database yang dimiliki pihaknya di Kantor Kemenag.

“Guru RA sebanyak itu (1.200 orang) dari 228 RA yang memiliki ijin operasional di Kabupaten Karawang. Sedangkan yang mendapat uang transport bantuan pemkab kita di sini baru 700 orang. Setiap bulan menerima Rp 200 ribu per orang. Makanya kita minta ke Ibu Bupati untuk bisa mengcover seluruh guru RA yang ada. Kendati belum bisa dipastikan, karena harus menyesuaikan dengan kemampuan kas daerah, setidaknya harapan kita telah mendapat respon positif,” kata Sopian. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here