Banjir “Pendahuluan” Mulai Menyapa Karangligar

KARAWANG, TAKtik – Hujan deras yang turun sejak Sabtu malam (2/3/2019), genangan air dari luapan Sungai Cibeet sudah mulai menyapa pemukiman warga di Dusun Pangasinan RT.03/01, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat.

Kendati ketinggian air baru sebatas betis orang dewasa dan menggenangi 35 rumah, namun warga langganan banjir ini masih tetap waspada. Karena apabila curah hujan, terutama di hulu Cibeet, tetap tinggi maka genangan banjir bakal kembali meluas seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Genangan hari ini datang sejak Sabtu subuh (2/3/2019). Sebenarnya yang terjadi di lingkungan RT 03 pada musim penghujan sekarang sudah yang ke enam kali sejak Desember 2018. Walau tidak begitu parah, namun kami tetap waspada di kala curah hujan makin tinggi,” ujar Kepala Dusun Darmo.

Dari pantauan TAKtik di lokasi, hingga berita ini naik tayang, untuk sementara genangan air di pemukiman warga tersebut mulai berangsur surut. Dan bisa dipastikan, jika Sabtu malam ini tidak ada hujan, situasi kembali normal. Sebaliknya, banjir akan balik lagi tatkala hujan turun deras pun terulang. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here