Sunarti, Penderita Obesitas Ekstrem Meninggal Setelah Dipulangkan dari Rumah Sakit?

KARAWANG, TAKtik – Setelah dipulangkan dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat sore (1/3/2019), Sunarti yang pasien obesitas ekstrem meninggal dunia di rumah tinggalnya di Perumahan Terangsari Blok E9 No.25, Kecamatan Klari, Karawang Timur, pada Sabtu jelang waktu shalat subuh (2/3/2019), sekitar pukul 04.00 WIB.

Sebelumnya, Sunarti sempat menjalani operasi bariatrik atau memperkecil ukuran lambung di rumah sakit tersebut, Senin lalu (18/2/2019). Menurut keterangan yang disampaikan Kasi Kesos Kecamatan Klari, Asip Suhenda, kepada para awak media, bahwa Sunarti dipulangkan dari rumah sakit itu karena kuota BPJS-nya telah habis.

“Dari RSHS bilang, berhubung BPJS sifatnya terbatas, ada limitnya, jadi (Sunarti) dipulangkan dulu. Selanjutnya dianjurkan berobat jalan. Dokter yang menanganinya juga bilang, kondisi Sunarti sudah ada perkembangan membaik,” kata Asip.

Hanya saja, dari pihak keluarga almarhumah Sunarti belum ada yang bisa dimintai penjelasannya oleh awak media. Ini bisa dimakhlumi di tengah suasana duka yang sedang dialami mereka. Jenazah Sunarti dikebumikan di samping makam ibunya, Kampung Anjun, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here