Polisi Door to Door ke Setiap Sekolah di Karawang Lawan Peredaran Narkoba

KARAWANG, TAKtik – Selain jaksa, kalangan kepolisian juga door to door ke setiap sekolah di wilayah hukum Kabupaten Karawang untuk melawan peredaran narkoba.

Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK) serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, Satnarkoba Polres Karawang mulai menyisir kaum millenial ini sejak Rabu lalu (6/3/2019).

Kata Kasat Narkoba Agus Susanto, kegiatan penyuluhan anti narkoba tersebut akan dilangsungkan selama satu bulan penuh. Sasaran pertamanya adalah para pelajar SLTA. Di antara sekolah yang sudah disambangi, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, dan SMAN KORPRI Karawang.

Kegiatan yang bertajuk “Generasi millenial bersih dari narkoba menuju masa depan yang gemilang”, Polres Karawang menerjunkan seluruh anggotanya dari Satnarkoba. Secara bersamaan mereka dengan membentuk tim menyebar ke setiap sekolah yang telah diagendakannya.

“Pesan dalam kegiatan itu ialah mengajak seluruh kalangan millenial, khususnya pelajar, agar tidak bermain-main dengan narkoba. Tim kami menyampaikan penyuluhan mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah hukum Polres Karawang,” ujar Agus.

Dikemukakannya pula, ada 50 SMA berikut 113 SMK di daerah ini yang bakal disasar untuk mencegah peredaran barang haram tersebut. “Ini bentuk keseriusan kami dalam mencegah peredaran narkoba lebih banyak lagi di Karawang, khususnya bagi kaum muda, terutama pelajar,” tegasnya. (rls/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here