Mutasi Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Karawang Diundur?

KARAWANG, TAKtik – Mutasi atau rotasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Karawang yang sedianya akan dilakukan sebelum tanggal 13 Maret lusa, ternyata hingga Minggu (10/3/2019) belum ada tanda-tanda bakal digelar.

Padahal, sejak sepekan terakhir tim dari Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), terutama di BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), sudah menggodok secara intensif nama-nama pejabat di eselon tersebut yang bakal terkena rotasi.

Belum ada penjelasan lain mengenai alasan penundaan rencana itu. Terkecuali, menurut Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah, Bupati Cellica Nurrachadiana ingin konsentrasi dulu untuk melaksanakan kembali ibadah umroh yang dijadwalkan berangkat pada Rabu pagi (13/3/2019).

“Ibu (Cellica) meminta waktu sampai pulang umroh. Beliau mau fokus dulu ibadah. Karena keberangkatannya kembali ke tanah suci sudah dekat, maka mutasi yang rencananya bisa dilakukan sebelumnya jadi diundur. Mudah-mudahan tidak lama setelah itu bisa langsung digelar,” ujar Aang.

Seperti diberitakan TAKtik sebelumnya, di tengah ada 122 jabatan di kursi eselon III dan IV yang kosong akibat ditinggal pensiun para pejabatnya sejak 1 Februari 2019, Cellica akan mengisi kekosongan itu dengan melakukan rotasi ulang sambil menempatkan pegawai yang telah naik eselon. Dan kabarnya, rencana ini akan dilaksanakan sebelum tanggal 13 Maret 2019. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here