Pengumuman Calon Sekda Definitif Jadi Ditunda?

KARAWANG, TAKtik – Diumumkannya satu orang calon sekda yang dipilih Bupati Cellica Nurrachadiana atas persetujuan Gubernur Jawa Barat jadi ditunda dari jadwal sebelumnya tanggal 5 April 2019.

Kabar mengenai penundaan ini memang sudah merebak selama satu pekan terakhir. Disebutkan, bahwa Cellica lebih memilih waktu untuk mengumumkannya paska Pemilu 17 April 2019. Itu artinya, pelantikan sekda definitif yang sedianya diagendakan tanggal 12 April 2019 juga mundur.

Hingga berita ini hendak tayang, belum ada penjelasan rinci apa yang menjadi alasan penundaan. Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah, hanya membenarkan adanya penundaan pengumuman nama satu calon sekda yang dipilih tersebut.

Sedangkan Cellica sendiri saat ditanya terkait hal ini belum bersedia memberikan keterangan. Selain itu, rencana untuk merolling atau memutasikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Karawang pada pekan kedua Maret lalu telah dinyatakan ditunda. Kendati di jabatan ini telah ada 122 kursi yang kosong karena ditinggal pensiun para pejabatnya sejak 1 Februari 2019. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here