Masa Tenang Masih Dihiasi Alat Peraga Kampanye?

KARAWANG, TAKtik – Bukan hanya di beberapa pelosok perkampungan, alat peraga kampanye (APK) di hari pertama masa tenang, Minggu siang (14/4/2019), masih terlihat marak di sepanjang Jalan Interchange Karawang Barat.

Dari penelusuran TAKtik di beberapa titik hingga pukul 14.30 WIB, APK milik kalangan caleg hingga pasangan capres-cawapres masih terpasang. Diakui oleh Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang, Suryana Hadiwijaya, APK-APK itu belum seluruhnya dibersihkan hingga siang itu.

“Kami sudah turun sejak pagi dengan melibatkan Satpol PP. Namun memang sampai siang ini (14/4/2019) belum semuanya bersih diturunkan. Insha Allah hingga malam kami akan terus bergerak untuk menurunkannya. Karena di masa tenang ini tidak boleh lagi ada APK yang terpasang di area publik atau di manapun,” kata Suryana.

Dia juga berharap, sebaiknya kalangan caleg maupun tim suksesnya, termasuk tim pemenangan pasangan capres-cawapres memperlihatkan kedisiplinannya terhadap masyarakat dengan menurunkan sendiri APK yang mereka pasang. Yaitu, di saat masa kampanye telah berakhir atau memasuki masa tenang.

“Mungkin mereka terkendala biaya operasional jika harus menurunkan APK-nya sendiri. Maka itu, ini memang termasuk tanggungjawab kami di Bawaslu bersama-sama Satpol PP untuk menertibkan seluruh APK tersebut yang masih terpasang. Yang di berbagai daerah kecamatan maupun desa/kelurahan, kami telah instruksikan seluruh Panwascam maupun Panwas tingkat desa/kelurahan agar sama-sama bergerak,” tandas Suryana. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here