Cellica Sudah Usulkan Satu Nama Calon Sekda ke Gubernur. Ada yang Ge-eR?

KARAWANG, TAKtik – Satu nama calon Sekda Karawang sudah sampai di meja Gubernur Ridwan Kamil. Surat permohonan persetujuan orang nomor satu di Jawa Barat ini telah dikirim oleh Bupati Cellica Nurrachadiana, Senin lalu (13/5/2019).

Kendati belum disebutkan siapa nama yang telah dipilih Cellica, namun di kalangan aktivis sudah beredar kabar jika pejabat eselon II yang masuk tiga besar calon sekda tersebut telah aktif silaturahmi ke beberapa orang yang dianggapnya sebagai tokoh berpengaruh. Tidak hanya di Karawang, tokoh di Bekasi pun disambanginya pula.

“Kemarin siang sampai sore (15/5/2019) dia ke sini. Banyak sih yang diobrolin, termasuk mengabarkan kalau dia sudah disetujui Cellica untuk jadi sekda,” ungkap Gunawan yang aktivis Bekasi sambil meminta nama pejabat yang dimaksudkannya tidak dulu ditulis secara gamblang.

Sama halnya yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Asep Aang Rahmatullah di kantor dinasnya, Kamis siang (16/5/2019), bahwa satu nama calon sekda yang telah diajukan belum bisa dipublikasikan namanya sebelum ada persetujuan dari gubernur.

Sedangkan ketiga calon Sekda Karawang yang telah lama dinyatakan lolos open bidding (seleksi) adalah Acep Jamhuri yang kini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ahmad Suroto yang Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dedi Ahdiat yang masih duduk di jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Semuanya pejabat eselon II di Pemkab Karawang. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here