Populasi Homoseksual di Karawang Meningkat? Virus HIV/AIDS Sudah Jangkiti 330 Pria Beristri, 278 Ibu Rumah Tangga dan 55 Bayi

KARAWANG, TAKtik – Kaum homoseksual maupun lesbian (penyuka seks sejenis) di Karawang populasinya makin banyak. Bahkan, kini mereka yang telah terinveksi virus HIV/AIDS juga meningkat tajam.

Itu diungkap Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Karawang seperti diutarakan stafnya Yana Aryana, Selasa (21/5/2019). Saat ini, jumlah kaum homoseksual yang diketahui positif mengidap virus mematikan itu sudah ada 289 orang. Dan 24 orang lainnya waria.

“Belum lagi 278 orang ibu rumah tangga ikut tertular dari suaminya. Karena terdapat data sekitar 330 pria beristri di Karawang yang telah terdekteksi oleh kami positif terjangkit virus HIV. Kuat dugaan, jumlah di lapangan lebih dari itu. Ini karena perilaku seks bebas masih disukai mereka (pria beristeri),” kata Yana mengingatkan.

Sedangkan bayi tak berdosa yang turut tertular, diketahuinya, telah 55 orang. Adapun kasus penularan virus HIV/AIDS melalui penasun (pengguna narkoba suntik) terdata 117 orang. Sementara wanita penjaja seks (WPS) yang memiliki virus HIV di tubuhnya ada 40 orang.

“Bagi yang terindikasi terjangkit akan digali informasinya terlebih dahulu oleh KPA. Dari informasi tersebut biasanya akan diketahui kapan dia mulai merasakan gejala HIV. Jika usianya sekitar 20 tahun, berarti mereka sudah melakukan aktivitas seks bebas di usia SMP,” beber Yana. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here