Pertamina Bersama Warga Sedari Turun Selamatkan Lingkungan dari Risiko Dampak Gelembung Gas

KARAWANG, TAKtik – Pertamina melalui Response Tim Pertamina Hulu Energi ONWJ (Offshore North West Java) telah melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Sedari dari dampak gelembung gas di anjungan Lepas Pantai YYA-1.

Penjelasan yang disampaikan Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman melalui siaran persnya, Selasa (23/7/2019), bahwa itu dilakukan sebagai langkah penyelamatan lingkungan. Yaitu dengan melibatkan warga desa setempat (Sedari Karawang).

“Berbagai upaya cepat dengan memaksimalkan tim di lapangan agar dapat memperkecil dampak atau risiko, baik bagi operasi perusahaan maupun masyarakat dan lingkungan,” kata Fajriyah.

Menurutnya pula, sepekan setelah peristiwa itu Pertamina telah mengerahkan 7 tim ahli dari berbagai sektor bersama lebih dari 20 kapal. Dilengkapi peralatan pendukung seperti oil boom serta puluhan drum dispersant.

Bantuan personil dan peralatan tersebut, Fajriyah kemukakan, didatangkan dari 4 area operasi lainnya. Yakni, Cilacap, Balongan, Tanjung Priok, maupun Balikpapan. Bahkan pihaknya melakukan koordinasi dengan SKK Migas dan instansi terkait untuk support peralatan. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here