Wakil Rakyat yang Kembali ke Dunia Awal dan Wajah Baru Legislator yang Ikuti Gladi Resik Pelantikan

KARAWANG, TAKtik – Di antara 18 orang anggota DPRD Karawang periode 2014-2019 yang akan berakhir masa tugasnya sejak dilantiknya anggota yang baru pada Senin (5/8/2019) lusa, mereka akan kembali ke aktivitas semula sebelum dulu terpilih jadi wakil rakyat di daerah ini.

Salah satunya adalah Suherno H. Permana dari Partai Bulan Bintang (PBB). Karena latar belakang pendidikan dan profesinya seorang dokter umum, ia memastikan diri untuk kembali terjun ke profesi awal. Yakni, bergelut lagi ke dunia medis. “Sebelum jadi dewan (legislstor), saya cukup lama membuka praktek sebagai dokter di rumah, klinik, maupun rumah sakit,” ujarnya, Jum’at (2/8/2019).

Anggota DPRD Karawang lainnya yang tinggal menghitung jam untuk segera mengakhiri masa periodesasinya, ada pula yang telah menyiapkan diri balik ke dunianya sebagai petani tambak bandeng. Ada pula yang concern lagi mengelola usaha koperasi yang selama berstatus wakil rakyat sempat ditanggalkannya sementara.

Namun dari sekian yang sempat ditanya TAKtik, mereka belum menyatakan sikap, apakah masih tetap berkecimpung di parpol naungannya selama ini atau lebih memilih meninggalkan dunia politik. Dan di antara ke-18 orang itu, hanya satu orang yang terpilih naik menjadi anggota DPRD Jawa Barat. Yakni, Sri Rahayu Agustina dari Partai Golkar.

Sementara itu, usai rapat paripurna terakhir dalam menuntaskan dua raperda dan satu perubahan SK DPRD tentang Program Pembentukan Perda Tahun 2019, Jum’at sore (2/8/2019), terlihat sejumlah wajah baru calon anggota DPRD Karawang terpilih untuk periode 2019-2024 yang hadir mengikuti gladi resik pelantikan dan pengambilan sumpah bersama wajah lama lainnya. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here