4 Parpol Masih Seleksi Kadernya untuk Duduk di Kursi Pimpinan DPRD Karawang

KARAWANG, TAKtik – Empat parpol pemilik kursi terbanyak masih menunggu proses untuk menempatkan kadernya duduk di kursi Pimpinan DPRD Karawang yang definitif.

Karena sejak mereka dilantik menjadi legislator di daerah ini, Senin pagi (5/8/2019), keempat parpol seperti Demokrat, Gerindra, PKB, dan Golkar, belum memastikan nama kadernya tersebut yang bakal ditempatkan di unsur Pimpinan DPRD.

“Endang Sodikin yang sekarang diberikan tugas menjadi pimpinan dewan sementara belum tentu direkomendasikan jadi pimpinan definiitif nantinya. Proses untuk rekomendasi itu masih digodok di DPD Gerindra Jawa Barat. Keputusan akhirnya ada di DPP (Gerindra),” ujar Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi.

Tak jauh beda dengan PKB, pemilik 7 kursi di DPRD Karawang periode 2019-2024 juga lagi menunggu keputusan DPP mengenai nama legislatornya yang akan ditempatkan di kursi pimpinan dewan.

“Saya sih dengarnya dari DPP adalah Deden Rahmat. Kami menyodorkan tiga nama ke DPP untuk di-fit and proper test. Selain Deden, Anggi dan Neneng. Insha Allah dua minggu ke depan sudah ada keputusan,” jelas Ketua PKB, Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari.

Sedangkan bagi Demokrat, Cellica Nurrachadiana yang ketua cabang parpolnya masih enggan berkomentar banyak. Kendati sebelumnya ia telah memastikan bahwa Demokrat bakal melakukan fit and proper test (uji kepatutan) bagi kadernya di legislatif yang berminat menduduki kursi pimpinan dewan. “Ya tunggu sajalah tanggal mainnya. Yang pasti proses (seleksi) itu ada,” ujarnya singkat.

Hanya saja, pihak dari petinggi Golkar di Karawang belum memberikan keterangan terkait hal ini. Namun di kalangan kadernya yang sama-sama terpilih kembali menjadi legislator mengabarkan, bila Suryana adalah nama yang telah dipastikan duduk menjadi wakil ketua DPRD Karawang periode 2019-2024. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here