Kapolres Nuredy : Tidak Ada Histori di Karawang Terjadi Perpecahan Antar Suku dan Ras

KARAWANG, TAKtik – Kapolres Nuredy Irwansyah Putera pertegas, tidak ada histori di Karawang terjadi perpecahan antar suku dan ras. Semua masyarakatnya hidup berdampingan dengan damai.

Hal itu dikemukakannya di area kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP), Rabu (11/9/2019). “Masyarakat Kabupaten Karawang yang heterogen sebagai bagian dari daerah urban, selama ini tidak terpengaruh dengan isu sara yang mencuat terhadap warga Papua,” tandasnya.

Namun demikian, Nuredy tetap ingatkan, bila ada oknum warga yang memancing tindakan berbau sara, pihaknya di jajaran Kepolisian Resor Karawang akan menindak tegas sesuai Undang-Undang yang berlaku. “Jangan coba-coba provokasi bila tidak ingin berurusan dengan kami,” tegasnya.

Dan Nuredy menjamin, warga Papua atau dari daerah manapun yang tinggal dan menetap di Karawang tetap aman. Informasi yang diperolehnya, terdapat sejumlah warga Papua di daerah ini seperti mahasiswa serta seorang atlit.

“Kami bersama Forkompinda menjamin mereka hidup tenteram, aman dan nyaman menjalani kesehariaanya. Sekaligus kami himbau warga Karawang agar tidak terpengaruh dengan aksi atau situasi yang terjadi di Papua,” seru Nuredy. (rls/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here