Cellica dengan Gina Swara Bisa ‘Head to Head’ di Panggung Pilkada Karawang 2020?

CATATAN POLITIK TAKtik – Pertarungan head to head antara Cellica Nurrachadiana dengan Gina Fadlia Swara terindikasi bakal terjadi di panggung Pilkada Karawang 2020.

Perkembangan terkini yang menyeruak di balik intensitas komunikasi politik para peminat nyalon bupati terdengar kabar, bahwa Cellica sebagai petahana telah memastikan diri menggandeng H. Aep Syaepuloh sebagai bakal calon wakil bupatinya.

Itu berarti kubu Cellica bisa nambah kekuatan koalisinya bersama PKS, selain Demokrat, Golkar, dan NasDem. Sedangkan gerbong Gina Fadlia Swara di Gerindra, disebut-sebut telah mulai mencair kemungkinan koalisinya bersama PDIP yang di belakangnya terdapat PAN, PBB, PPP, maupun Hanura yang telah mengenalkan figur bakal calonnya H. Jenal Aripin.

Sinyal koalisi Gerinda dengan PDIP yang diperkuat barisan dari Fraksi Pangkal Perjuangan minus NasDem di DPRD Karawang tersebut terbaca setelah kehadiran Jenal Aripin saat mendaftar ke Gerindra di daerah ini, 29 Oktober 2019, mendapat kawalan langsung para pengurus parpolnya. Kendati, kepastian di dunia politik sulit diterka.

Lantas bagaimana dengan PKB yang punya jagoan Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari? “Politik itu penuh kejutan. Lihat saja nanti bagaimana perjalanan politik menuju Pilkada Karawang 2020. Bukan mustahil pada saatnya ada kejutan itu yang cukup berpengaruh terhadap peta politik selama tahapan Pilkada Karawang 2020 berjalan,” kata sumber TAKtik yang mewanti-wanti identitasnya tidak dipublisikasi. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here