Soal Geliat di Golkar, Dadang Muchtar Amini Putusan Dukungan Politik di Pilkada Wajib Tempuh Mekanisme Partai

KARAWANG, TAKtik – Sikap politik yang diambil parpol dalam menentukan arah dukungan terhadap bakal calon di pilkada mutlak harus dilalui melalui keputusan resmi parpol bersangkutan.

Hal itu dikatakan kader senior Golkar Karawang Dadang S. Muchtar, Rabu (20/11/2019). “Apapun keputusan politik di parpol adalah keputusan kolektif kolegial. Tidak bisa hanya cukup sebatas pernyataan atau sikap individual, kendati yang menyatakan sikap politik itu merupakan pucuk pimpinan pada level manapun,” ujarnya.

Jika kemudian sekarang muncul geliat di internal Golkar Karawang yang menyikapi koalisinya dengan Demokrat dalam mengusung Cellica Nurrachadiana di Pilkada 2020, Dadang Muchtar mengamini jika alasannya belum menjadi keputusan resmi parpol. Kendati mantan Bupati Karawang ini enggan turut campur pada apa yang sedang dihadapi Golkar di sini.

“Saya hanya bicara normatif bagaimana berorganisasi, terutama di parpol yang dinamika politiknya cukup kompleks. Terlepas siapapun yang dikehendaki pimpinan partai, mekanisme organisasi tetap wajib ditempuh. Ini harus dihargai semua pihak, terutama kalangan pengurus parpol,” tandas Dadang Muchtar saat disambangi TAKtik di Balong Center. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here