Kondisi Kesehatan Bupati Cellica Nurrachadiana Dipastikan (Masih) Baik?

KARAWANG, TAKtik – Kondisi kesehatan Bupati Cellica Nurrachadiana hingga kini dipastikan dalam keadaan baik. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Hal itu dijelaskan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang Asep Aang Rahmatullah melalui rilisnya yang diterima TAKtik, Jum’at siang (20/3/2020). Keterangan resmi ini disampaikan paska peristiwa di acara pelantikan 45 kades di Plaza Pemkab setempat, pagi harinya.

“Waktu melantik 45 kades hasil pilkades serentak, Ibu Bupati memang turun dari podium sebelum menyelesaikan sambutannya. Beliau sempat terdiam sesaat lantaran tenggorokannya tak enak. Kemudian memanggil Pak Wakil Bupati (Ahmad Zamakhsyari) untuk melanjutkan sambutan,” terang Aang.

Bahkan usai acara pelantikan para kades tersebut, lanjut Aang , Cellica langsung meninjau Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) di Jatisari yang akan diusulkannya sebagai rujukan penanganan pasien dalam pemantauan (ODP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Selain itu, kita tengah mengusulkan rapid test atau uji cepat Covid-19 kepada Bapelkes RI dengan prioritas pemeriksaan terhadap seluruh unsur Muspida Karawang dan orang-orang yang mempunyai kontak dengan pasien positif corona. Bagi orang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dihimbau mengisolasi diri, tidak bekerja dulu selama 14 hari. Apabila terdapat gejala Covid-19 untuk segera melapor,” seru Aang.

Ia pun mengajak masyarakat agar tetap bijak dalam menyebarkan informasi soal Covid-19. Dan diharapkannya, ikut turut menyosialisakan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan masing-masing. “Mari merawat Indonesia kita, Karawang kita dengan informasi yang mencerahkan dan membimbing masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19,” ajaknya. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here