Hasil Lab Pengujian Covid-19 yang Diminta Bupati Karawang Belum Keluar?

KARAWANG, TAKtik – Hingga Senin ini (23/3/2020), sekitar pukul 15.15 WIB, hasil lab pengujian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang diminta Bupati Cellica Nurrachadiama dan beberapa pejabat di Karawang belum keluar.

Penjelasan resmi Pemkab Karawang itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat Asep Aang Rahmatullah dalam siaran persnya yang diterima TAKtik, Senin sore (23/3/2020).

“Informasi yang kami terima dari Jakarta, lambannya hasil uji lab itu karena ada antrian di Balitbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan). Prediksi kita bisa keluar Senin ini, ternyata sampai sekarang belum keluar,” jelas Aang.

Dan ia pastikan, pihaknya selaku corong Pemkab Karawang akan mengeluarkan informasi yang pasti mengenai hasil lab tersebut kepada masyarakat. “Ini demi meningkatkan kepedulian masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona. Mohon do’anya,” tandasnya.

Selama menunggu hasil, Aang kembali mengabarkan bahwa bupati melakukan isolasi diri di rumah dinas adalah inisiatifnya sendiri sebagai langkah antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Karena sebelumnya, bupati sempat mengalami batuk dan sesak nafas saat melantik 45 orang kepala desa di Plaza Pemkab Karawang, Jum’at lalu (20/3/2020).

“Hingga kini beliau dalam kondisi baik kesehatannya. Kami juga mohon kepada masyarakat agar tidak mudah menerima kabar bohong atau berita hoax mengenai kondisi bupati dan tiga pejabat Karawang,” seru Aang. (rls/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here