Dua Hari Terakhir Karawang “Zero” dari Pasien Baru Covid-19?

KARAWANG, TAKtik – Kabar menggembirakan kembali muncul dengan kembali tidak adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Karawang per tanggal 5 Mei 2020.

“Alhamdulillah, sudah dua hari kasus terkonfirmasi positif covid-29 di Kabupaten Karawang nihil. Kondisi ini membuat kami dari Tim Gugus Tugas optimis bahwa upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona bisa berjalan dengan baik,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang Fitra Hergyana, Selasa (5/5/2020).

Diharapkannya pula, masyarakat tetap ikut andil dalam memerangi covid-19 agar kondisi seperti yang berjalan dua hari terakhir ini terus bertahan. Sehingga penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Karawang tidak akan berjalan lama. Kendati ia juga akui, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) masih terjadi penambahan.

“Saat ini ada 272 orang PDP. Selesai pengawasan atau sembuh 204 orang, proses pengawasan‎ tinggal tersisa 53 orang. Yang meninggal dunia 15 orang. Mengenai pelaksanaan PSBB di Karawang, ini akan dimulai tanggal 6 Mei 2020 hingga tanggal 19 Mei 2020. Pemberlakuan PSBB bisa diperpanjang jika masih ada bukti transmisi lokal atau penambahan kasus selama PSBB berlangsung,” jelas Fitra.

Adapun kesiapan cek poin selama PSBB diterapkan di wilayah hukum Kabupaten Karawang, kata Fitra lagi, Bupati Cellica Nurrachadiana telah mengecek langsung di salah satu cek poin yang diharapkannya bisa menghadang pergerakan pengendara dari luar kota yang hendak mudik.

“Beliau berpesan kepada petugas dari unsur TNI/Polri, Dishub, Satpol PP dan lainnya untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengedepankan prinsip kemanusiaan, serta bersikap humanis ke masyarakat,” kutif Fitra. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here