Pasien Positif Corona di Karawang Tinggal Satu Orang? Lantas, Daerah Ini Sudah Aman?

KARAWANG, TAKtik – Pasien positif covid-19 hasil swab tes di Karawang yang masih dirawat di rumah sakit tinggal tersisa satu orang. Karena 19 orang lainnya sudah sembuh.

Itu data up date per tanggal 22 Mei 2020 yang disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana. “Dari 20 positif corona dari uji swab, tinggal 1 orang yang masih dirawat,” ungkapnya.

Namun demikian, Fitra tetap mengingatkan, bukan berarti masyarakat sudah bisa kembali bebas berkerumun tanpa memperdulikan lagi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Ingat, penyebaran ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) masih tinggi di Karawang. Yang reaktif rapid tes saja totalnya mencapai 239 orang. 34 orang di antaranya masih dalam observasi atau isolasi. Sudah dinyatakan sembuh 185 orang, dan meninggal dunia 20 orang,” rinci Fitra.

Tidak dipungkirinya, beberapa pasar hingga ada mall yang buka jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriyah, ini sangat rentan terhadap penyebaran covid-19. Sebab di tengah kerumunan pembeli dikhawatirkan sulit bahkan tidak bisa menerapkan protokol kesehatan, terutama physical distancing maupun penggunaan masker.

“Kami sangat berharap masyarakat.bisa menahan diri untuk tidak terlebih dahulu keluar rumah, apalagi hanya belanja baju lebaran di tengah pandemi seperti ini,” seru Fitra mengingatkan. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here