Tiga Orang (Lagi) Warga Karawang yang Dinyatakan Positif Corona?

KARAWANG, TAKtik – Lagi, tiga orang warga Karawang dinyatakan positif terpapar virus corona per tanggal 4 Juli 2020. Satu orang dari Kecamatan Klari, dua orang lagi warga Kecamatan Kotabaru.

Diungkap oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana, data ini menunjukan bahwa Kabupaten Karawang sebagai zona kuning di Jawa Barat masih rawan penyebaran dan penularan virus corona.

“Hingga saat ini (4/7/2020) warga Karawang yang jadi pasien covid-19 mencapai total 41 orang. 17 orang di antaranya masih dalam observasi. Dan 24 orang lainnya sudah sembuh,” urai Fitra.

Diketahuinya warga Kecamatan Klari yang terkena virus corona adalah dari hasil tracking. Yang bersangkutan usai melakukan perjalanan tugas perusahaannya ke Surabaya. Pulang dari sana, kata Fitra, sakit hingga dirawat di rumah sakit swasta hingga ikut swab tes.

Sedangkan dua pasien warga Kecamatan Kotabaru, lanjut Fitra, diketahui positif terpapar virus corona juga dari swab tes di puskesmas setempat setelah sebelumnya ditemukan kasus serupa.

“Kita pastikan setiap yang positif langsung kita tracking agar penyebaran tidak semakin meluas,” ujar Fitra sambil mengemukakan pula bahwa ada satu orang pasien covid-19 yang sembuh setelah 14 hari dirawat atau diobservasi. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here