Covid-19 : Bertambah 1 Orang dari Klaster Telukjambe Timur dan 2 Tenaga Medis Lagi di Telukjambe Barat

KARAWANG, TAKtik – Bertambah lagi satu orang yang positif terpapar virus corona dari klaster kompleks masyarakat area pondok pesantren yang di wilayah Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur.

Sebelumnya, di klaster ini muncul 6 orang dan 14 orang dalam kurun waktu yang begitu cepat. Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana mengungkapkan, satu orang penambahan pasien pada area “eksklusif” itu adalah anak laki-laki yang baru berusia 14 tahun.

Sehingga total orang terpapar corona dari satu klaster tersebut mencapai 21 orang. “Terbukti pasien covid-19 makin hari makin banyak. Kami minta masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan. AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) bukan berarti kita bebas beraktivitas sebagaimana sebelum ada pandemi covid-19,” pesan Fitra sering diulang.

Sementara itu, hasil swab tes dari tracking terhadap keluarga maupun rekan kerja dua tenaga medis di puskesmas desa di wilayah Kecamatan Telukjambe Barat yang sebelumnya dinyatakan positif corona, diketahui ada dua orang lagi yang turut terpapar.

Disebutkan oleh Fitra, keduanya juga tenaga kesehatan, berprofesi sebagai bidan. Sehingga jumlah tenaga medis di Karawang yang positif terpapar virus corona mencapai lima orang. Satu orang di antaranya bidan di wilayah Kecamatan Klari yang diumumkan Tim Gugus Tugas pada 25 Juli 2020. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here