Gugus Tugas Mulai Tidak Membuka Asal Pasien Baru Corona? Lalu, Bagaimana Waspada Tanpa Tahu Zona Rawan?

KARAWANG, TAKtik – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang kembali tidak membuka wilayah di mana pasien baru corona muncul. Yang diumumkan hanya jumlah penambahan orang positif terpapar virus tersebut.

Seperti halnya data per tanggal 5 Agustus 2020, Tim Gugus Tugas cukup menyebut ada tiga orang yang baru diketahui terpapar corona. Sehingga jumlah totalnya kini mencapai 106 orang. Bahkan satu orang di antaranya meninggal dunia.

“Yang meninggal dunia itu diketahui berinisial Ny. S berusia 29 tahun. Identitas kependudukannya adalah warga Kabupaten Karawang. Dia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Purworejo, Jawa Tengah. Informasi yang kami terima, dia di sana sedang berobat,” jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Fitra Hergyana dalam rilisnya yang diterima TAKtik, Rabu petang (5/8/2020).

Di rumah sakit itulah, kata Fitra, yang bersangkutan diketahui positif terpapar virus corona. Sedangkan penyebab kematiannya, almarhumah mengidap penyakit kronis tanpa dijelaskan jenis penyakit yang ia diderita.

“Kondisinya sedang sakit. Ada penyakit kronis yang diidapnya. Lalu terdapat gejala mirip corona. Diambil swab dan hasilnya dinyatakan positif. Kami tahu ini setelah diinformasikan oleh pihak provinsi,” urai Fitra lagi.

Sedangkan data hingga per tanggal 5 Agustus 2020, Tim Gugus Tugas mengumumkan masih terdapat 38 orang pasien corona di Kabupaten Karawang yang sedang dalam perawatan di rumah sakit rujukan covid-19. Adapun yang menjalani karantina mandiri akibat kontak erat dengan pasien corona ada 105 orang. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here