Untuk Pastikan Area Kantor Dinas Pemkab Karawang Steril atau Tidak dari Covid-19, Ratusan Pegawai Di-Swab

KARAWANG, TAKtik – Untuk mengetahui kemungkinan penyebaran covid-19 di area perkantoran dinas di lingkungan Pemkab Karawang, tim Gugus Tugas melakukan swab terhadap 217 pegawai pemerintah daerah ini.

Karena swab tersebut baru dilakukan pada Kamis (24/9/2020), juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana menyatakan bahwa hingga kini hasilnya belum bisa diketahui.

Sementara data per tanggal 24 September 2020, Fitra mengungkap, jumlah warga Kabupaten Karawang yang sekarang tertular virus corona disumbang dari klaster industri. Bahkan ada 11 orang yang terpapar di Epson Bekasi. Ke sebelas orang tersebut karyawan di pabrik ini.

Fitra juga membenarkan ada 7 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 dari Pengadilan Negeri Karawang. Sehingga aktivitas dinasnya untuk sementara ditutup hingga 1 Oktober 2020.

Sedangkan jumlah warga yang terpapar virus corona hingga Kamis siang (24/9/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, Fitra katakan, bertambah lagi 14 orang. Dengan demikian, total warga Kabupaten Karawang yang tertular virus ini mencapai 582 orang.

Rinciannya, 428 orang sembuh, 135 orang diisolasi atau dirawat, dan yang meninggal dunia 19 orang. “Namun demikian, alhamdulillah angka kesembuhannya cukup tinggi. Setiap hari pasien covid-19 yang sembuh terus bertambah,” ungkapnya. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here