Yerry Yanuar, Pejabat Sementara Bupati Karawang Hingga 5 Desember 2020

BANDUNG, TAKtik – Mulai Sabtu (26/9/2020), Pemerintahan Kabupaten Karawang dikomandoi oleh Yerry Yanuar sebagai pejabat sementara bupati di daerah ini.

Keberadaan Yerry di Karawang setelah resmi ditunjuk dan dilantik Gubernur Ridwan Kamil di Kota Bandung bersama enam pejabat sementara bupati/walikota lainnya di Jawa Barat, Jum’at (25/9/2020).

Tugas tambahan Yerry yang kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat itu, seperti diminta Kang Emil (sapaan akrab Gubernur Ridwan Kamil), memaksimalkan kondusifitas sosial politik di tengah masa kampanye Pilkada 2020.

Oleh karenanya, keberadaan Yerry di Karawang hingga tanggal 5 Desember 2020 dengan memulai safari silaturahmi ke Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), tokoh pemuda serta para pemangku kepentingan di wilayah tugas barunya sebagai pejabat sementara bupati.

Yerry yang mengisi kekosongan kursi Bupati Karawang selama Cellica Nurrachadiana cuti di masa kampanye karena ikut kembali mencalonkan diri di Pilkada 2020, diserukan oleh Kang Emil agar secepatnya berkoordinasi dengan KPU guna mengguatkan penerapan protokol kesehatan selama kampanye.

Bahkan Yerry diingatkan agar mampu menjaga netralitas ASN di lingkungan Pemkab Karawang, apalagi ada dua petahana yang kembali bertarung di pilkada. Yakni, Cellica Nurrachadiana dan Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here