Ada Klaster Baru (Lagi) Penularan Covid-19 di Karawang?

KARAWANG, TAKtik – Berkerumun di acara ulang tahun sebuah komunitas tari dari Kecamatan Karawang Barat memunculkan klaster baru penyebaran virus corona.

Dikemukakan oleh juru bicara tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana, pada klaster ini terdapat 11 orang yang terpapar hingga per tanggal 27 Oktober 2020.

Menurutnya, itu berawal satu orang yang diketahui positif virus corona. Setelah hasil tracking ke anggota lainnya yang sama-sama hadir di acara tersebut, ternyata hasil swab tes ada 10 orang lainnya yang juga positif terpapar.

“Lokasi perayaan ultah komunitas itu yang dihadiri cukup banyak anggotanya adalah di salah satu resto di jalur jalan Karawang Barat. Ini jadi bukti bahwa virus corona paling mudah menyebar dan menular di kerumunan orang,” wanti-wanti Fitra.

Lebih lanjut dikemukakan Fitra, kini jumlah pasien yang diisolasi maupun dirawat cukup banyak. Alhasil, tenaga medis berkurang karena beberapa di antaranya turut terpapar virus corona.

“Hari ini (Selasa, 27/10/2020) terdapat 22 orang tenaga medis yang dirawat dari 349 pasien covid-19. Sedangkan jumlah total warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona per tanggal sama sebanyak 1.379 orang. Rinciannya, 349 warga dirawat/diisolasi, 984 orang dinyatakan sembuh dan 46 orang meninggal dunia,” ungkap Fitra. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here