KH. Ubaidillah Ruhiyat : H. Aep Syaepuloh adalah Alumni Cipasung

KARAWANG, TAKtik – Pimpinan pondok pesantren Cipasung KH. Ubaidillah Ruhiyat menegaskan bahwa H. Aep Syaepuloh yang kini nyalon wakil bupati mendampingi calon bupati Cellica Nurrachadiana adalah alumni ponpesnya.

Menurut Kyai Ubaidillah, ia perlu mempertegas itu karena ada paslon (pasangan calon) lain yang mengatakan jika Aep bukan alumni Cipasung. “Saya datang ke sini (Karawang) untuk menjelaskan bahwa Aep adalah alumni Cipasung,” tandasnya di tengah acara Deklarasi Dukungan Alim Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren, Hamida dan Alumni Cipasung kepada Paslon 2 (Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh) di Aula RM Lebaksari Indah, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, Kyai Ubaidillah juga menceritakan ada alumni Cipasung yang sempat datang menghadap untuk memastikan benar atau tidaknya ada fatwa pimpinan ponpesnya terkait keharusan memberikan dukungan hanya kepada paslon tertentu sebelumnya.

“Insha Allah karena mereka sekarang juga banyak alumni Cipasung. Cenah, Abah abdi hoyong ka paslon dua tapi, cenah, aya nu ngancam, cenah teu kenging margi aya fatwa. Ceuk sim kuring, sim kuring oge sami sarua budak Abah. Insha Allah Abah mah moal ngalaknat ka santrina,” ucap Kyai Ubaidillah.

Sedangkan yang disampaikan KH. Noorcholis Ahyad yang adik Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, dirinya mengabarkan kesepakatan seluruh Dewan Kyai Miftahul Huda dan Hamida yang ada di koordinator Kabupaten Karawang bahwa dukungan politik di Pilkada 2020 di daerah ini diberikan kepada paslon Cellica-Aep.

“Saya merasa ada ikatan bathin karena beliau (Cellica) sering berkomunikasi dengan orang tua dan kakak saya (Wagub Uu). Beliau orang-orang baik dan orang-orang mencintai kebaikan. Tidak akan rugi orang yang memilih orang baik,” seru Kyai Noorcholis. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here