Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Ruang Isolasi di Rumah Sakit dan Tempat yang Ditunjuk Pemkab Penuh?

KARAWANG, TAKtik – Jumlah orang terpapar virus corona di Karawang yang terus bertambah membuat ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit maupun tempat lain yang disiapkan pemkab setempat penuh.

Hingga Kamis (3/12/2020), kata juru bicara
Satgas Penanganan Covid-19 Fitra Hergyana, ada lima orang pasien baru yang terpaksa menjalani isolasi mandiri tanpa disebutkan tempatnya. Sedangkan pihak Satgas tidak menerapkan isolasi mandiri di rumah pasien bersangkutan.

“Kelimanya masih menunggu bed kosong di rumah sakit ataupun hotel tempat isolasi warga lain yang terinfeksi. Jadi, selama bed masih penuh, sementara isolasi mandiri dengan dipantau ketat oleh puskesmas,” jelas Fitra.

Data yang disampaikan Fitra per tanggal 3 Desember 2020 bahwa ada 651 warga Kabupaten Karawang yang sedang menjalani perawatan/isolasi. Mereka di tempatkan di rumah sakit dan tiga hotel yang ditunjuk Pemkab Karawang.

“Jumlah total yang terinfeksi virus corona di daerah kita ini mencapai 3.028 orang. Di antaranya yang 651 orang kini dalam masa perawatan atau isolasi. Sebelumnya, terdapat 114 orang meninggal dunia. Dan 2.258 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh,” beber Fitra.

Dari data pasien covid-19 yang meninggal dunia, sambung Fitra, dua orang adalah tenaga kesehatan. Yakni, dokter dan perawat. “Tolong masyarakat agar patuh protokol kesehatan, hargai mereka yang bekerja keras dan bertaruh nyawa dalam pandemi ini,” serunya. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here