Agenda Pertemuan Tertutup Cellica Bersama Dadang Muchtar dan Mulyono Ada Pesan ‘Bisikan Politik’ 2021?

KARAWANG, TAKtik – Di tengah kegiatan silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ada tokoh politik Karawang bertemu, bahkan bakal saling bertamu. Kabar yang diperoleh TAKtik, di antara mereka tidak sekadar membicarakan Pilgub Jabar 2018, tapi bakal terselip pula pesan kearah 2021.

Diawali dengan langkah Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono, bertandang ke Rumah Dinas Bupati untuk bertemu Cellica Nurrachadiana yang juga ketua DPC Partai Demokrat di daerah ini yang sedang open house lebaran, Jum’at (15/6/2018). Selanjutnya, Cellica pun dijadwalkan mau menemui Dadang S. Muchtar (DSM) di Balong Center, Senin (18/6/2018).

Dalam pertemuan yang kabarnya akan tertutup dan terbatas itu, Cellica hanya membicarakan politik dengan DSM dan Mulyono. Memang, belum ada yang disampaikan ketiganya hingga kini (16/6/2018). Hanya saja DSM sempat berkilah kepada TAKtik, bahwa pertemuan yang telah disepakatinya cuma menyangkut koordinasi sesama pimpinan parpol koalisi di Pilgub Jabar 2018.

Tapi, kenapa tidak turut melibatkan pengurus lainnya di parpol mereka jika sebatas membicarakan langkah politik di Pilgub tersebut? Adakah hal lain lebih dari itu? Sumber TAKtik yang dikenal dekat di antara ketiga tokoh politik Karawang ini tidak memungkiri, bila dalam pembicaraan mereka nanti muncul juga ke arah politik 2021. Di mana pada tahun 2021, Karawang adalah masa suksesi kembali paska kepemimpinan Cellica-Jimmy.

Kata sumber yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan mempertegas, di dunia politik segala kemungkinan bisa terjadi. Artinya, bukan mustahil koalisi Demokrat dan Golkar di Pilgub Jabar 2018 bisa berlanjut di Pilkada Karawang 2021. “Ya wajar saja apabila di pertemuan terbatas itu Cellica meminta dukungan DSM sebagai mantan bupati dalam menjalankan pemerintahannya hingga tuntas,” ujarnya. (tik)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSaat sang Polisi Gadungan Harus Berlebaran di Sel Tahanan
Berita berikutnyaMenelisik Langkah Politik Cellica, DSM, dan Mulyono. Siapa untuk Siapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here